Selasa, 13 Juni 2017

Yamaha M1 Rossi Masih Belum Sempurna


Seri ke 7 GP  Catalunya sudah berakhir, tetapi pembalap dengan nomer resmi 46 ini merasa kurang puas sewaktu GP Catalunya kemarin. Dalam balapan kemarin Valentino Rossi merasa tunggangannya yaitu Yamaha M1 miliknya bermasalah.
 Valentino Rossi merasakan tunggangannya bermasalah pada bagian roda belakang. Hal yang sama terjadi dengan pembalap rekan setim, Vinales menduga masalah tersebut karena ban. Tetapi Rossi kurang setuju, masalah tersebut karena ban yang digunakan. Valentino Rossi yakin bahwa masalah ada pada Yamaha M1 yang dikendarai.

"Motor ini mengalami masalah understeer, tidak seperti musim lalu kini saya tak memiliki keyakinan saat memasuki tikungan. Motornya tak menikung sebagaimana mestinya, kami harus benar-benar menyenderkannya dan hal itu menambah berat kerja ban," Ungkap Rossi dikutip dari GPOne.com.

"Motor yang lama punya masalah-masalah berbeda, tapi tidak terlalu membebani kerja ban belakang dan lebih mudah untuk dikendarai. Saya sudah mengendarai Yamaha M1 selama bertahun-tahun dan merupakan seorang pembalap uji yang cakap, dan dengan motor saat ini sulit untuk menyelesaikan tikungan.

"Ketika menguji motor baru ini di Sirkuit Valencia saya langsung merasakan sensasi ini tapi Vinales tiba dari Suzuki, sangat semangat dan amat kencang di dalam tes-tes, dan ia kemudian mulai meraih kemenangan. Segalanya saat itu terlihat baik-baik saja dan mengalami kemunduran senantiasa terasa buruk sekali," sebutnya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar