Minggu, 18 Juni 2017

Mesin Big Bang Untuk KTM

Tim KTM bakalan merombak mesin RC 16 MotoGP, Desainer mesin KTM Kurt Trieb versi baru mesin RC 16 bakalan siap dipakai tiga bulan kedepan. Mesin baru ini dinamakan big bang yang sbeleumnya sudah pernah digunakan oleh Honda.
Saat ini KTM memakai mesin tipe screamer, yang juga empat silinder tetapi empat silinder tersebut bekerja bersamaan. Berbeda dengan mesin baru yang diusung desainer Kurt Trieb, Mesin Big Bang (Big Bang Engine) yaitu mesin yang juga empat silinder yang bekerja secara bergantian. Selain itu mesin Big Bang ini mempunyai keunggulan di sisi kekuatan dan suara mesin yang lembut.

"Kami memilih mesin screamer karena lebih sederhana, ringan, dan bisa diandalkan. Saya pikir itu bukan keputusan buruk, karena kami membalap dengan lembut dan tanpa permasalahan signifikan dalam hal konstruksi," kata Kurt Trieb.

"Sekarang kita sampai pada titik, anda harus berlanjut ke tahap selanjutnya dan konsep big bang ini harus dipikirkan kembali." ujar Trieb menambahkan.

Musim 2017 ini adalah musim pertama KTM turun di MotoHP. Pabrikan asal Austria tersebut mengandalkan Pembalap Pol Espagaro dna Bradley Smith
Share:

0 komentar:

Posting Komentar