Senin, 12 Juni 2017

Dovizioso Pembalap Italia Yang Ajaib

Dovizioso pembalap dari Tim Ducati yang mengendarai Desmosedici berhasil menyabet gelar juara pada GP Catalunya. Pembalap Dovizioso yang berjuluk DesmoDovi, tak menyangka karena kemenangan kali ini. Ia tidak menggeber tunggangannya habis-habis.


Saat memulai balapan seri ke tujuh di GP Catalunya, Dovizioso berada di urutan ke tujuh. Ketika lampu mulai menyala hijau, Dovizioso mulai merangsek naik kedepan dan pada akhirnya pada putaran ke 17 Dovizioso berhasil memimpin balapan sampai garis finish.

"Dani Pedrosa melaju dengan amat baik dan banyak menyimpan bannya, seperti saya. Tapi saya bisa lebih baik melakukannya untuk ban depan karena akselerasi saya lebih baik dan saya tak pernah harus mengerem dengan amat kuat. Saya tak terlalu paham apa yang terjadi di belakang saya, apa ada yang yang mampu mengejar kami, karena waktu putaran kami tidak bagus-bagus amat. Tapi ketika melihat tulisan 'G3', grup tiga, di papan pit saya pun merasa santai dan fokus untuk menghemat ban.

"Saya berusaha tancap gas sepuluh putaran menuju akhir, tapi ketika saya maju ke depan saya menyadari ban depan sudah habis. Tapi rider lain pun demikian. Jadi itu sudah cukup untuk menciptakan jarak. Ini memberi perasaan aneh karena saya menang tanpa harus menggeber 100%. Itu belum pernah terjadi kepada saya!" ujar Pembalap Dovisioso.


"Saat putaran pertama kami sudah berada dalam situasi yang sangat baik. Saya menyalip beberapa rider dan di belakang Dani sehingga saya memutuskan bertahan saja di situ dulu," ungkap Dovizioso di Crash.net.

Kemenangan yang beruntun di Gp Catalunya pada MotoGP 2017 setelah pekan lalu Dovizioso juga menjuarai GP Mugello.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar