Senin, 05 Juni 2017

Kecemasan Valentino Rossi DI Sirkuit Catalunya Barcelona



Valentino Rossi, pria berkewarganegaraan Italia ini khawatir akan kondisi fisik dan aspal yang kurang mulus menjelang balapan seri ke-7 MotoGP 2017 yang akan digelar di Sirkuit Catalunya nanti. Valentino Rossi khawatir  karena merasa motornya akan kesulitan dipacu di Sirkuit Catalunya, bahkan Valentino Rosi memprediksi bila salah melakukan saat cornering risiko tergelincir dan terjungkal pun cukup besar.
"Saya sedikit khawatir dengan kondisi di Sirkuit Barcelona, karena aspal di sana sangat jelek. Daya cengkeram ban di sana sangat kurang lantaran lintasan yang bergelombang. Saya sudah mengalami situasi mengerikan seperti itu saat MotoGP Spanyol di Jerez, dan sungguh sulit mengendalikan motor di Jerez," ujar Valentino Rossi.
"Tapi masih terlalu dini untuk mengatakan saya akan gagal di Barcelona. Bagaimanapun juga saya suka membalap di Barcelona, saya suka lay out barunya. Saya akan jalani saja balapan di Barcelona nanti," kata Valentino Rossi lagi.
Masalah pada ban dan daya cengkeram adalah masalah utama yang selalu Rossi keluhkan sepanjang musim pergelaran musim MotoGP ini. Valentino Rossi Merasakan sulit dalam penyesuaian ban baru yang sudah di sediakan Michelin. Seperti yang dia keluhkan saat balapan di Sirkuit Jerez, karena kurangnya daya cengkeram pada ban motornya mengakibatkan Motor tunggangan rossi yaitu Yamaha YZR-M1 selalu selip saat dipacu seusai melewati tikungan.
Valentino Rossi memang dituntut untuk naik podium  agar mendapatkan hasil bagus di SIrkuit Catalunya . Ini demi menjaga peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar