Senin, 03 Juli 2017

Rossi Puas Walaupun Finish Diurutan Kelima GP Jerman


Pembalap Valentino Rossi harus menelan pil pahit karena pada balapan yang belangsung disirkuit Sachsenring, Jerman Rossi harus puas finish di posisi kelima. Tapi melihat keadaan balapan di MotoGp Jerman, Valentino Rossi merasa finish diposisi kelima itu tak terlalu buruk.

Valentino Rossi, pembalap andalan dari Tim Movistar Yamaha itu. Memulai balapan di urutan kesembilan, Rossi hanya mampu finish di posisi kelima dari pembalap didepannya.
Dalam balapan yang berlangsung Rossi mengalami banyak tekanan dari berbagai pembalap lainnya seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Vinales, dan Alvaro Bautista. Sepanjang balapan rossi berada dalam tekanan pembalap lain, ditambah lagi dengan sesi latihan bebas yang kurang memuaskan. Membuat Rossi finish dengan posisi ke lima.

Rossi mengatakan yamaha tertolong dengan balapan yang berlangsung kering. Sebenarnya yamaha sudah kesulitan saat kondisi sirkuit basah sejak sesi latihan dan kualifikasi. Kendala ini yang membuat The Doctor Julukan Rossi gagal mendapatkan posisi start terdepan.

"Sebenarnya saya tidak senang pada posisi kelima, karena saya mau mencoba berjuang untuk naik podium setiap balapan berlangsung. Tetapi berakhirnya balapan ini, hasil yang saya dapat tidak terlalu buruk.”Ujar Valentino Rossi

"Pada saat balapan, situasi yang sangat sulit dan berat, dari mulai balapan sampai akhir balapan. Saya selalu memaksimalkan diri saya. Kami juga sedikit kurang beruntung karena saat latihan bebas, saya menjatuhkan dua motor bagus dua kali.

"Kami sangat beruntung karen saat berlangsungnya balapan tidak lah hujan, karena pada kondisi sirkuit basah kami sangat kesulitan. Pada musim MotoGP 2017 ini adalah point yang terpenting dimana anda bisa nyaman dan maksimal di satu trek kemudian kesulitan dan kurang menguasai di trek lainnya contohnya pada balapan ini.” Tutup Rossi


Share:

0 komentar:

Posting Komentar