Senin, 03 Juli 2017

Akibat Ban Yang Selip Pedrosa Gagal Mempertahankan Posisi Terdepan


Pembalap Dani Pedrosa dengan Tim Repsol Honda mengawali balapan pada GP Jerman dengan cukup baik.

Sewaktu lampu hijau mulai menyala perdrosa langsung tancap gas ke posisi kedua di Sirkuit Sachsenring. Pembalap andalan Tim Repsol Honda itu terus mengikuti rekan setimnya, Marc Marquez hingga akhirnya pada empat puteran awal Pedrosa di salip pembalap Tuan Rumah yaitu Jonas Folger.

Pembalap asal spanyol itu sebelumnya bisa mengimbangi pembalap didepannya Marquez dan Folger, tetapi berjalannya balapan Pedrosa gagal mempertahankan jarak dari kedua pembalap didepannya.

Pedrosa mengakui gagalnya ia mempertahankan jarak dari kedua pembalap didepannya adalah Motor yang ditungganginya mengalami selip sehingga ia banyak kehilangan waktu dan berada pada posisi kektiga.

"Pada saat start saya sangat baik dan bahkan waktu di startnya tidak terlalu bagus, tetapi laju motor saya stelahnya mengalami peningkatan yang bagus. Sehingga saya bisa mengembalikan posisi dengan pembalap petrucci dan merebut posisi kedua ditikungan pertama” Ujar Pedrosa.

"Setelah dua putaran pertama sangat bagus saya lewati dan saya berada tepat dibeakang marquez saya merasa nyaman, tetapi di lap keempat, folger melewati saya dan saya hanya berkata ‘Hah?’ Kemudian saya bilang ‘oke, tak perlu khawatir dan saya tetap positif mengikuti dibelakang mereka.” Tutur Pedrosa

“Ketika folger didepan saya, saya melihat ia begitu cepat didepan saya. Tapi saya merasakan ban belakang saya tiba tiba terasa banyak selip. Dari sebelumnya daya cengkeram sangat bagus sampai tidak terlalu mencengkeram aspal. Jadi saya berfikir bahwa balapan ini sangat panjang dan dilintasanpun banyak isu spin, normalnya kita tidak mampu punya waktu yang cukup bagus.”


"pada setiap lapnya saya banyak kehilangan waktu dibandingkan mereka, kerena mereka sangat cepat didepan saya. Saya sadar tidak bisa menambah kecepatan lagi seperti sewaktu latihan jadi saya fokuskan dan terima pada posisi ini saya harus terima.” Tutup Pedrosa
Share:

0 komentar:

Posting Komentar